Pages

Wednesday, August 18, 2010

Orang sok tahu atau orang peduli?

An old thought of me. I just want to share it.



Kadang saya merasa terlalu banyak orang sok tahu di dunia ini. Bahkan mungkin saya salah satunya. Kadang orang merasa sok tahu akan perasaan kita atau apa yang seharusnya kita lakukan. Padahal kata-katanya itu hanya non-sense. Tapi terkadang kata-kata non-sense tersebut hanya ingin menunjukkan bahwa mereka peduli. Peduli akan perasaan kita, sekedar ingin membantu saja.
Begitupun dengan saya. Sering kali merasa kalau diminta pendapat hanya memberi sesuatu yang non-sense, sesuatu yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah sama sekali. Tapi itu adalah satu bentuk kepedulian saya terhadap sesuatu, sebenarnya ingin memberi pendapat yang lebih baik tapi apa daya hanya kata-kata itu yang keluar. Takut memberi nasihat karena sebenarnya belum juga menjalankan nasihat tersebut maka lebih memilih untuk diam. Tapi sebenarnya saya peduli, hanya saja tidak tahu harus mengatakan apa. Terkadang berfikiran apa mencoba menjadi orang sok tahu saja. Berikan nasihat apapun itu yang penting berbicara dulu. Apapun itu sebenarnya saya hanya ingin membantu.

29 April 2009

3 comments:

  1. Mungkin bedanya sok tahu dengan peduli adalah kalao orang sok tahu ngasih nasehat tapi songong. Kayak iye bener aje. Kalo orang peduli ngasih nasehat tapi lebih adem...

    maksud gw disini aura dan cara ngomong dan cara ngasih nasehatnya...

    *Tapi setelah gw pikir", apa komen gw ini sok tahu juga ya??? hahahahha

    ReplyDelete
  2. hahahahahaha....
    bisa!!
    tp yang mau gw highlight disini walopun kadang orang suka sok tahu ngasih nasihat tp itu salah satu bentuk kepedulian dia. Cuma kadang caranya aja yg salah.

    ReplyDelete
  3. orang kadang kalo mau nunjukin perasaannya, atau apa yg dia maksud emang suka salah, seperti layaknya si "persepsi". mungkin aja si "orang sok tahu" emang berasa tahu gitu? eh tapi malah yang di kasi tau ngerasa "ini orang sok tau bener" hahaha komunikasi memang sulit, hehehe kadang gue juga ngerasa sok tahu sih, gue juga malah kadang ngerasa bener gak sih apa yang gue ucapin. nah, menurut lo mending mana tuh?

    ReplyDelete